Jepara, 27/10/2019 – Mingu pagi hari berbagai persiapan menuju rangkaian acara istighosah dan sholat istisqa di alun-alun Jepara dilakukan. Protokol jalan dibersihkan, lantai dipel, semua tong sampah disiagakan, langkah tersebut dilakukan demi menyambut dan menjaga kehusyukan jamaah yang akan datang siang hari nanti . 

Sholat dalam rangka meminta hujan agar segera diturunkan dimulai pukul 11:30WIB , sebagamana diketahui diberbagai wilayah di Indonesia mulai mengalami kekeringan, tak terkecuali di Kabupaten Jepara. 

Dengan adanya estimasi jamaah yang sangat banyak, 23 tong sampah beroda disiapkan di 15 titik di alun-alun Jepara. Berharap agar nanti ketika selesai rangkaian acaara dan lanjut sesi makan siang sampah tidak bertebaran dilapangan dan dijalanan. 

Dengan dukungan tertibnya jamaah, dan berbagai persiapan yang ada, proses penanganan sampah berlangsung singkat dan cepat. Personel gabungan dari Tim taman dan Tim Kebersihan yang disiagakan pun dapat menigggalkan lapangan tugas pada pukul 14:00 WIB.